Pemerintah Propinsi Sumatera Utara menyelenggarakan pelaksanaan bimbingan teknis dan penyerahan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ayam kampung petelur, program perlindungan dan jaminan sosial, bertempat di gedung serbaguna HKBP soposurung Balige, Jumat (04/08/23).

Dalam keigatan ini turut hadir Analis Jaminan Sosial Antoni Simanjuntak mewakili Kepala dinas Sosial Propinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Sosial Kabtupaten Toba Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, M.Si. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba Drs. Lalo Hartono Simanjuntak menyebutkan, dikabupaten Toba ada sejumlah 94 KUBE, namun kebanyakan kurang aktip. ” Jadi 4 Kube penerima ini sudah terlebih dahulu kita seleksi dan memenuhi persyaratan dan berjalan baik. Karena anggota Kube ini juga harus terdaftar di DTKS, kerena kategori keluarga miskin yang mau kita bangun, kita bantu perekonomian rumah tangganya,” sebutnya.

Kepala dinas sosial provinsi Sumut Sri Suriani Purnamawati, melalui Analis Jaminan Sosial Antoni Simanjuntak mengatakan Sasaran dan tujuan pemberian tersebut diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan melalu kelompok usaha, dimana diharapkan melalui ternak ayam ini dapat memiliki lapangan pekerjaan baru dan memiliki penghasilan.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *