Balige, 8 Oktober 2024 – Kebakaran hebat terjadi di Dusun I, Desa Lumbanpea Timur, Kecamatan Balige pada Selasa pagi, 8 Oktober 2024. Sebanyak empat unit rumah dilaporkan hangus terbakar dalam insiden ini. Rumah-rumah yang terdampak milik Jhon Piter Tambunan, Lomo Tambunan, Sanggam Tambunan, dan Erik Tambunan. Selain itu, dua unit rumah milik Mega Tambunan dan Tamrin Tambunan turut terdampak akibat api yang menyebar.

Menurut dugaan awal, kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang memicu munculnya api. Namun, penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.

Beruntung, upaya cepat dari tim Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api sebelum menyebar lebih luas. Saat ini, situasi di lokasi kebakaran sudah terkendali, meskipun kerugian material cukup signifikan. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah warga kehilangan tempat tinggal.

Para warga dan tetangga sekitar turut bahu-membahu membantu proses pemadaman sebelum petugas tiba, dan kini mereka bersama pemerintah setempat berupaya memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Dalam kunjungannya Kepala Dinas Sosial Lalo Hartono Simanjuntak menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan memastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi aman untuk mencegah kejadian serupa terulang. “Kami turut prihatin atas musibah ini dan akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada korban,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan investigasi dan penilaian terhadap kerugian yang dialami oleh para korban. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mematuhi protokol keselamatan terkait penggunaan instalasi listrik untuk mencegah potensi kebakaran di masa mendatang.

Mari kita bersama-sama memberikan dukungan kepada para korban kebakaran dan tetap waspada dalam menjaga keamanan di lingkungan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *